Asosisasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Siap Deklarasikan Jokowi 3 Periode

- Selasa, 29 Maret 2022 | 20:13 WIB
Ketua Umum Apdesi Surtawijaya
Ketua Umum Apdesi Surtawijaya

Jakarta, HarianHaluan.com – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) merencanakan akan mendeklarasikan sikap untuk mendukung Presiden Jokowi untuk menjabat selama tiga periode.

Hal ini diungkap langsung oleh Ketua Umum Apdesi Surtawijaya. Ia mengatakan deklarasi akan digelar dari sabang hingga Merauke setelah lebaran.

"Habis lebaran kami deklarasi. Teman-teman di bawah, kan ini bukan cerita, ini fakta," Ujar Surtawijaya

Surtawijaya mengungkap, sejatinya deklarasi tersebut akan diselenggarakan pada hari ini dalam acara silatnas Apdesi. Namun, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melarang deklarasi tersebut.

Baca Juga: Sejumlah Massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Serukan Jokowi 3 Periode

“Apa yang kita inginkan, Beliau kabulkan. Sekarang kita punya timbal balik, Beliau peduli sama kita. Teman-teman sepakat tadi, 3 periode, lanjutkan," ujarnya.

Asosisasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar silaturahmi nasional (silatnas) di Istora Senayan pada hari ini, Selasa (29/3).

Dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP Apdesi Surta Wijaya memberikan gelar bapak pembangunan desa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apdesi menilai Jokowi telah banyak berjasa untuk pembangunan desa di Indonesia.

"Rekan-rekan kepala desa, kita sadar UU Nomor 6 Tahun 2014, saya termasuk di dalamnya saat itu, ketika disahkan, belum tentu yang lain jadi pemimpin mau merealisasikan, mau mengimplementasikan tentang UU tersebut," Ujar Surta Wijaya, Selasa (29/3/2022).

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X