Pelaku Pemerkosaan Berjamaah di Padang Telah Dihukum, Ini Hukuman yang Diterima Para Tersangka

- Rabu, 30 Maret 2022 | 15:28 WIB

HARIAN HALUAN - Kota Padang, Sumatera Barat pada bulan November tahun 2021 diguncang kasus pemerkosaan yang melibatkan satu keluarga.

Korban yang merupakan dua orang anak di bawah umur diperkosa oleh Kakek, Paman, Kakak, Sepupu dan Tetangga korban sendiri. Para pelaku telah dijatuhi hukuman.

"Iya, para pelaku pencabulan ini sudah dijatuhkan hukuman oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Padang, pada Februari 2022," ujar Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Budi Sastera kepada Harian Haluan pada Rabu, 30 Maret 2022.

Baca Juga: MAKI Ajukan Praperadilan Guna Desak Mendag Ungkap Mafia Minyak Goreng

Budi mengatakan, yang divonis yaitu Jamaludin (65) Kakek Korban dengan hukuman delapan tahun penjara. Lalu Rian (23) paman korban dengan hukuman tujuh tahun penjara.

"Yang Kakek divonis delapan tahun dan paman divonis tujuh tahun, karena terbukti telah melakukan pencabulan terhadap kedua cucu atau keponakannya sendiri yang masih dibawah umur secara berulang kali di rumahnya," tuturnya.

Untuk si Kakak bernama Adit (16), Kata Budi, karena yang masih berstatus anak divonis 2,5 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Padang.

Baca Juga: Sambut Bulan Ramadhan, Berikut Doa Menyambut Bulan Suci Agar Diberi Kesehatan

"Saat Kini kedua terpidana telah menjalani masa hukuman di Rutan Padang. Untuk pelaku yang masih dibawah umur saat ini masih dititipkan di sel tahanan Polsek Nanggalo. Nantinya akan dipindahkan ke Lapas Anak di Tanjung Pati karena baru dipindahkan ke Rutan Padang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X