Bandar Sabu Internasional Bertransaksi di Laut, Kurirnya Tertangkap di Batam

- Rabu, 30 Maret 2022 | 22:42 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

 Jaringan bandar sabu internasional  melakukan transaksi  di  laut  perbatasan Indonesia dan Malaysia. Seorang kurir mereka tertangkap oleh Tim Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda Kepri.

Bersama sang kurir sabu jaringan internasional berinisial ZL (39) tersebut, polisi juga menemukan barang bukti lebih 20 Kg Sabu.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, pengungkapan kasus sabu yang hampir 21 kg tersebut berawal dari Informasi yang didapatkan oleh Tim Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda Kepri.

Baca Juga: Audiensi dengan Wapres, Mendag Yakin Indonesia Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

"Tim mendapatkan informasi bahwa ada orang yang membawa narkotika jenis sabu diwilayah perairan jembatan 1 Barelang," ucap Harry didampingi oleh Dir Resnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Ahmad David dan Wadir Resnarkoba Polda Kepri Dasmin Ginting, Rabu (30/3/2022).

ZL (39) dibekuk Tim Opsnal Direktorat Resnarkoba Polda Kepri di perairan jembatan 1 Barelang, Kota Batam pada, Senin, 21 Maret 2022.

Dalam pengejaran itu tim sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan dan tersangka, kemudian tersangka melompat dari boat ke dalam laut guna untuk melarikan diri.

"Namun, tersangka berhasil diamankan dan tim mendekati boat tersebut dan melakukan penggeledahan, ditemukan 2 tas, dimana masing-masing tas tersebut berisikan 10 bungkus sabu, total beratnya sebanyak 20.890 gram atau hampir mencapai 21 Kilo gram," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X