Diduga Akibat Tabung Gas Elpiji Meledak, Satu Keluarga di Maransi Padang Alami Luka Bakar

- Kamis, 31 Maret 2022 | 12:40 WIB
Diduga Akibat Tabung Gas Elpiji Meledak, Satu Keluarga di Maransi Padang Alami Luka Bakar
Diduga Akibat Tabung Gas Elpiji Meledak, Satu Keluarga di Maransi Padang Alami Luka Bakar


PADANG, HARIANHALUAN.COM--Diduga akibat ledakan gas elpiji, sebuah warung di kawasan maransi, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, terbakar pada Rabu (30/3/2022) malam, satu keluarga mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit.

"Meraka ada empat orang, terpaka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang, karena mengalami luka-luka bakar akibat kejadian kebakaran tersebut,"Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino Chaniago kepada harianhaluan.com.

Afrino mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 23:00 Wib, di jalan meransi, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, yang untuk dugaan sementara kebakaran tersebut dari keterangan saksi diduga dari ledakan tabung gas.

Baca Juga: Pengunjung Meningkat Jelang Ramadan, Satpol PP Bukittinggi Tingkatkan Antisipasi Gangguan Kenyamanan

"Iya masih dugaan, karena sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian kebakaran tersebut," ujar Afrino.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Sutam Hendra, kebakaran pertama kali dilihat oleh saksi bahwa adanya api dari tabung gas yang meledak.

"Gas tersebut meledak dan langsung membakar atap rumah," ucapnya.

Akibat kejadian itu, kata Sutan, ada empat orang yang harus dilarikan ke rumah sakit, di antaranya, Mirzawati, 36 tahun, Larifah, 11 tahun, Masbili Sandi, 40 tahun dan seorang anak bawah lima tahun (balita) bernama Erza.

"Untuk bangunan yang terbakar adalah sebuah warung, yang saat ini telah dipasangi garis polisi oleh Polsek Koto Tangah, untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," tutup Sutan. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X