Curi Sapi, 2 Oknum Petugas Kebersihan DLH Kota Padang Diciduk Polisi

- Kamis, 31 Maret 2022 | 17:36 WIB
Curi Sapi, 2 Oknum Petugas Kebersihan DLH Kota Padang Diciduk Polisi
Curi Sapi, 2 Oknum Petugas Kebersihan DLH Kota Padang Diciduk Polisi

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Mencuri seekor sapi, dua oknum petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), diringkus Ditreskrimum Polda Sumbar, saat hendak menjual daging sapi hasil curian.

Kedua pelaku berinisial R, 28, dan ERP, 33, yang mana keduanya warga Air dingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, diringkus Ditreskrimum Polda Sumbar pada (15/3).

"Kedua pelaku ini adalah petugas honorer kebersihan Dinas Lingkungan Hidup," ujar Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumbar Akbp jefri indra jaya saat Jumpa pers di Mapolda Sumbar, Kamis (31/3).

Jefri menjelaskan kedua pelaku ini ditangkap Ditreskrimum Polda Sumbar, karena melakukan pencurian seekor sapi bersama dengan rekannya berinisial D, 25, yang saat ini menjadi buron.

Baca Juga: Dana Pensiun Bank Nagari dan Budiman Swalayan Berkolaborasi Buka Gerai Baru

"Mereka bertiga dari rumah sudah berniat melakukan pencurian Sapi di TPA Air dingin, Lubuk Minturun, Kota Padang," ujarnya.

Sesampai dilokasi, kata Jefri, para pelaku langsung beraksi dengan cara memukul seekor sapi dengan batu dan dilarikan menggunakan mobil Dump truk warna oranye milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH.

"Para pelaku ini, melumpuhkan seekor sapi itu menggunakan batu dengan cara memukul kepalanya, lalu memasukan racun/putas, dan selanjutnya memotong sapi tersebut menjadi dua bagian," ucap Jefri.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X