Miris! Buruh Gantung Diri di Sebuah Pabrik Minuman akibat Depresi Gagal Nikah

- Jumat, 1 April 2022 | 12:18 WIB
Ilustrasi tali tambang
Ilustrasi tali tambang

HARIANHALUAN.COM - Diduga frustrasi hingga depresi seorang berinisial FY (36 tahun) mengakhiri hidupnya di sebuah pabrik minuman. Diketahui, korban yanng merupakan warga Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, gagal menikah.

Tak kuat menahan terpaan yang dialaminya, korban memutuskan gantung diri. Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana mengatakan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Buruh lainnya pada Kamis (31/2/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

Budi mengatakan, korban tergantung di samping sebuah toren dengan menggunakan tali tambang.

Baca juga: Tragis! Perempuan Bunuh Diri di Padang Ternyata Akan Menikah Dalam Waktu Dekat

“Kita datangi TKP korban masih dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali tambang berwarna biru,” ujar Budi seperti dikutip Harian Haluan dari Sukabumiupdate, Jumat (1/4/2022).

Berdasarkan saksi, Budi menyatakan korban diduga nekat bunuh diri akibat depresi. “Korban diduga depresi, kurang lebih 10 bulan ke belakang sempat mau resign dari tempat kerja dikarenakan gagal nikah (hal itu) dibuktikan ada curhatan terhadap rekan kerjanya,” jelasnya.

Baca juga: Sejak Awal Tahun 3 Angka Bunuh Diri di Kamang Baru Sijunjung

Dengan kejadian nahas tersebut, jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Syamsudin untuk dilakukan pemeriksaan luar. Didapatkan tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban sebelum meninggal.

“Hasilnya dinyatakan sama, tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga di Ciamis dan pihak keluarga menuturkan tidak akan melakukan autopsi,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X