Heboh! Wisatawan Nyalakan Petasan di Pulau Kalong, Warga: Woi Nggak Boleh

- Sabtu, 2 April 2022 | 15:44 WIB
Sebuah kapal wisata menyalakan petasan di Pualau Kalong
Sebuah kapal wisata menyalakan petasan di Pualau Kalong

HARIANHALUAN.COM - Sebuah video viral di media sosial, dimana terlihat satu kapal wisatawan menyalakan petasan ketika kalong sedang terbang. Kejadian ini terekam dan diunggah oleh sebuah akun @labuanbanbajo_news_information.

Di dalam sebuah video terlihat kapal yang berisi para wisatawan menyalakan petasan dengan mengarahkannya ke atas. Sontak hal ini membuat warga sekitar berteriak melarang para pelancong tersebut karena bisa mengenai kalong yang ada di udara.

"Woi nggak boleh, ada kalong," sahut orang yang berada di video tersebut.

Baca Juga: Simpan 2,6 Ton Migor, Terduga Mafia Minyak Goreng Daerah Ini Diringkus Polisi

Tentunya kejadian menyalakan petasan ini bisa mengganggu satwa di sana, terlebih kawasan Pulau Kalong ini merupakan tempat konservasi.

Sekadar informasi, Pulau Kalong berada tidak jauh dari Taman Nasional Komodo. Keberadaanya dianggap sebagai salah satu destinasi wisata dengan kekayaan alam terbaik di Labuan Bajo.

Baca Juga: Bus Wisata Bawa Mahasiswa UNP KKN Terbalik di Tanjung Mutiara, Lebih dari 10 Orang Terluka

Ketika berkunjung ke sana, kita bisa melihat banyak pohon eksotis yang menjadi habitat besar jutaan kelelawar raksasa atau kalong. Itu sebabnya, pulau ini diberi nama Pulau Kalong.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, Pius Baut mengaku sangat menyayangkan perilaku buruk wisatawan yang menyalakan petasan. Pemkab pun akan menindaklanjuti dengan memanggil dan meminta keterangan wisatawan yang menyalakan petasan.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Asal Cina Alami Kecelakaan di Gunung Rinjani

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:48 WIB
X