Pernah Gagal Jadi PNS, Inilah Cerita Perjuangan Galih Purnama Penyandang Disabilitas di Bogor

- Sabtu, 2 April 2022 | 19:01 WIB
Galih Purnama asal Kota Bandung berhasil lolos seleksi PNS untuk formasi analis kemasyarakatan dan akan ditugaskan di Kecamatan Bogor Selatan. Foto/SINDOnews
Galih Purnama asal Kota Bandung berhasil lolos seleksi PNS untuk formasi analis kemasyarakatan dan akan ditugaskan di Kecamatan Bogor Selatan. Foto/SINDOnews

HARIAN HALUAN - Setelah pernah gagal mengikuti tes CPNS di Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Jawa Barat, akhirnya Galih Purnama asal Kota Bandung berhasil meraih mimpinya.

Kesempatan mengisi kuota lima formasi disabilitas pada pembukaan CPNS Tahun Anggaran 2021 di Pemerintah Kota Bogor tidak disia-siakannya.

Ia menjadi satu peserta disabilitas tuna netra yang dinyatakan lolos seleksi pada formasi analis kemasyarakatan yang ditugaskan di Kecamatan Bogor Selatan. 

Baca Juga: Korban Penipuan CPNS Fiktif Ngamuk di Persidangan, Tak Terima Olivia Nathania Hanya Divonis 3 Tahun Penjara

Seperti dilansir dari SINDONews.com pada Sabtu 2 April 2022, raut wajah bahagia Galih Purnama terpancar usai menerima SK CPNS di Alun-Alun Kota Bogor pada Jumat 1 April 2022.

Ia mengaku tidak menyangka bisa lolos, meskipun dirinya mengaku belajar dan mempersiapkan yang terbaik serta berdoa dan berikhtiar untuk bisa lolos.

"Saya lulusan D-4 Kesejahteraan Sosial dan informasi pembukaan CPNS ini saya ketahui dari internet dan ternyata di Pemkot Bogor ada formasi CPNS untuk disabilitas dan menjadi satu-satunya kota yang formasi disabilitasnya sesuai dengan latar pendidikan saya," katanya. 

Baca Juga: Masih Buru Penyebar Video Asusila Siswi SMP di Bogor, Ini Kronologinya Sampai Beredar di Medsos

Sebelumnya, formasi ini biasanya diisi non disabilitas, tapi di Kota Bogor formasi ini untuk disabilitas dan bisa untuk tunanetra selama memenuhi syarat pendidikan.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X