2 Kali Ramadhan Sunyi Akibat Pandemi, Anies: Kini Keceriaan Kembali Memancar

- Minggu, 3 April 2022 | 11:46 WIB
Anies Baswedan bersama warga usai tarawih
Anies Baswedan bersama warga usai tarawih


HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, hingga Indonesia sejak 2019 atau kurang lebih dua tahun, membuat dua kali bulan suci Ramadan sunyi. Pasalnya dilakukan pembatasan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun kali ini, Covid-19 semakin melandai. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seraya bersyukur, Ramadan tahun ini kembali memancarkan keceriaan.

Hal itu terlihat dari wajah anak-anak yang ikut menjalani ibadah tarawih bersama di Pendopo kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Inilah Aturan Jam Kerja ASN DKI Selama Ramadhan yang Dikeluarkan Anies Baswedan

"Dua tahun sudah Ramadan terlewati dengan sunyi. Tahun ini berubah. Ramadan kembali hidup, keceriaan kembali memancar,” ucap Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan dikutip Harian Haluan, Minggu (3/4/2022).

“Wajah anak-anak itu sumringah. Mereka berdatangan. Ada yang datangnya sambil berlarian dengan sarung melingkar di pundak, ada yang jalan dengan tenang,"sambungnya.

Ketika menjalankan salat tarawih bersama warga, Anies melihat antusias masyarakat sangat tinggi menyambut Ramadan.

"Malam ini di pendopo kami semua kembali bersujud bersama. Puluhan warga, khususnya anak-anak dan ibu-ibu, di kampung kami di Lebak Bulus. Pendopo ini memang biasa digunakan untuk tarawih," tutur Anies.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Ngabuburit, Tradisi yang Sering Dilakukan Menjelang Buka Puasa Saat Ramadhan

Lebih lanjut, ia mengucap syukur Ramadan kali ini jemaah kembali memenuhi masjid, musala, dan sebagainya. Ia pun berdoa agar Ramadan kali membawa kita meraih derajat tertinggi.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: Instagram Anies Baswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X