Andre Rosiade Apresiasi Gerindra Pasbar Dirikan Tempat Ibadah Sementara untuk Korban Gempa

- Minggu, 3 April 2022 | 13:28 WIB
Tempat ibdah sementara di Pasaman Barat./Ist.
Tempat ibdah sementara di Pasaman Barat./Ist.

HARIAN HALUAN - DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pasaman Barat (Pasbar) terus menyalurkan bantuan dan program-program untuk pemulihan warga korban gempa di Pasbar.

Gempa yang terjadi 25 Februari 2022 itu, hingga kini masih menyisakan bengkalai rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab rekon) untuk fasilitas umum dan perumahan warga, termasuk rumah ibadah.

Untuk memfasilitasi warga agar bisa beribadah, terutama untuk menyambut Ramadhan, DPC Gerindra Pasbar membangun tempat ibadah sementara yang disebut Tambaro atau akronim dari tampek ibadah samantaro.

Baca Juga: Rakorda Gerindra Sumbar Usung Andre Rosiade sebagai Calon Gubernur Sumbar

Seperti di Sungai Lampang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Tambaro sudah dimanfaatkan oleh jamaah yang menjadi korban gempa.

Seorang jamaah, Rozikin mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra Peduli yang terus membantu korban gempa sejak awal, sampai hari ini.

“Kami berterima kasih kepada Bang Haji Maryanto, Pak Andre Rosiade, dan Pak Prabowo. Kami doakan 2024 pak Prabowo Presiden, Gerindra menang dan pak Andre Rosiade jadi Gubernur Sumbar,” katanya.

Baca Juga: Gerindra Sumbar Deklarasikan Prabowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 Mendatang

Ketua DPC Gerindra Pasbar H Maryanto mengatakan, di Sungai Lampang Kajai, pengurus masjid dan  niniak kampung  dan jorong sangat terbantu dengan berdirinya Tambaro ini.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X