Terungkap, Inilah Alasan Dua Orang KKB Teroris Papua Menyerahkan Diri

- Selasa, 5 April 2022 | 13:16 WIB
Dua orang KKB di Papua menyerahkan diri {Antara}
Dua orang KKB di Papua menyerahkan diri {Antara}

HARIAN HALUAN - Dua orang elompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris di Papua serahkan diri kepada aparat TNI AD di Markas Koramil 1804-07/Kambrauw, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Selasa 5 April 2022.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VXIII/Kasuari Kolonel Arm. Hendra Pesireron mengatakan dua anggota TPNPB-OPM tersebut adalah Natalis Watora (25 tahun) dan Engel Feneteruma (31 tahun).

"Keduanya menyerahkan diri secara sukarela di Markas Koramil 1804-07/Kambrauw, Kampung Sunua, Distrik Kambrauw, Kabupaten Kaimana," kata Kolonel Arm. Hendra Pesireron.

Baca Juga: Panglima TNI Marah Dibohongi Anak Buah Soal Penembakan KKB, Kelalaian Danki Bikin Gugur 3 TNI di Papua

Sebelumnya, Pasukan TNI-Polri terus melakukan pengejaran terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris di Papua dan membuat mereka terus terdesak di pedalaman hutan Papua.

Kapendam VXIII/Kasuari menjelaskan bahwa proses penyerahan diri ini juga dengan penyerahan barang bukti, seperti 2 mata panah, 2 peluru senapan angin kaliber 3mm, dan barang bukti lainnya.

"Penyerahan diri ini berawal dari kedua pelaku melarikan diri dari kelompok Jonair Waga bersama simpatisannya yang akan melakukan aksi di pertigaan masuk TPU kurang lebih 200 meter sebelah barat Yonif 764/IB," ujarnya.

Baca Juga: Ngamuk! KKB Bakar Kamp Pendulang Emas di Pinai Timur Papua

Menurut pengakuannya, mereka melarikan diri dari kelompok karena taku dalam pelaksanaan aksi merasa terlantar dan membuat keduanya berniat kembali dengan berjalan kaki mengikuti pinggiran hutan menuju Kampung Tanggaromi.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB
X