Dua Tahun Terkendala Pandemi, TSR Bukittinggi Kembali Kunjungi Masjid Al Wustha

- Rabu, 6 April 2022 | 05:00 WIB
Penyerahan secara simbolis honorarium untuk penceramah di masjid selama Ramadhan dari Tim Safari Ramadhan kepada Pengurus Masjid Al Wustha
Penyerahan secara simbolis honorarium untuk penceramah di masjid selama Ramadhan dari Tim Safari Ramadhan kepada Pengurus Masjid Al Wustha

 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Tim II Safari Ramadhan 1443 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi, H. Marfendi, Datuak Basa Balimo kunjungi Masjid Al-Wustha, Gantiang Sanjai Bukittinggi, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan tersebut dibuka dengan Salat Isya Berjamaah yang diimami oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi dan dilanjutkan dengan Salat Tarawih Berjamaah.

"Alhamdulillah, Safari Ramadhan dapat dilaksanakan kembali setelah dua tahun terkendala pamdemi Covid-19," kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, H. Marfendi, Datuak Basa Balimo.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah itu, Pemko Bukittinggi mencanangkan 46 masjid yang dikunjungi oleh 12 tim yang telah dibentuk.

Baca Juga: Kompor Induksi Hadirkan Beragam Manfaat Bagi Pengguna hingga Negara

Sementara, Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat, kelak juga akan mengunjungi tiga masjid yang ada di Kota Bukittinggi.

"Sekarang ada 12 tim dari Kota Bukittinggi yang berkunjung ke 46 masjid, ditambah tiga masjid yang dikunjungi tim dari provinsi. Sehingga, seluruh masjid yang jumlahnya 49 dapat kunjungan semua," ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, Tim II Safari Ramadhan 1443 Kota Bukittinggi juga menyerahkan secara simbolis, honorarium untuk penceramah di masjid se-Kota Bukittinggi selama Ramadhan dengan total hingga Rp9 juta.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X