Jelang Subuh, Dua Unit Rumah Permanen dan Satu Gudang Terbakar di Padang

- Kamis, 7 April 2022 | 11:36 WIB
Petugas Damkar saat memadamkan api di Kawasan Indarung
Petugas Damkar saat memadamkan api di Kawasan Indarung

HARIAN HALUAN - Dua unit rumah dan satu buah gudang penjualan gas elpiji terbakar di Jalan Raya Indarung, Gang Gembira RT 2./ RW 2, Kelurahan Indarung, Kecamatan Luki, Kota Padang, Kamis 7 April 2022.

Kabid Operasi dan Sarpras Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra mengatakan pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 01.48 WIB dini hari.

"Api itu membakar dua unit rumah permanen dan satu buah gudang penjualan gas elpiji," ujar Kabid Operasi dan Sarpras Pemadamam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra.

Baca Juga: Gawat, Terjadi 31 Kebakaran Dekat Pembangkit Nuklir Chernobyl Ukraina

Sutan Hendra menjelaskan mulanya api muncul dari salah satu rumah kosong dan merembet ke bagian gudang.

"Saksi melihat api awalnya berasal dari rumah kosong dan merembet ke bagian gudang yang kemudian segera melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang," ujarnya.

Dalam upaya pemadaman api, Sutan Hendra mengatakan sebanyak 5 unit mobil damkar Kota Padang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Baca Juga: Saat Tunaikan Shalat di Bulan Ramadhan, 1 Rumah Ludes Terbakar di Bukittinggi

"Alhamdulillah tidak ada kendala, walaupun kejadian kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk dan juga api belum sempat mengenai gas elpiji yang berada di gudang tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X