Bahas Isu Terkini, Andre Rosiade Singgung soal Kenaikan Migor, BBM hingga Sembako

- Sabtu, 9 April 2022 | 12:55 WIB
Andre Rosiade.
Andre Rosiade.

HARIAN HALUAN - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade kian dipercaya televisi nasional untuk tampil membahas isu-isu terkini di Indonesia.

Anggota Komisi VI itu kembali tampil dalam acara “Kontroversi” yang disiarkan Metro TV secara langsung Kamis (7/4) malam.

Mulai dari kenaikan harga jelang Ramadhan hingga marahnya Presiden kepada para Menteri diangkat menjadi bahasan.

Pada acara yang dipandu host Zilvia Iskandar itu, Andre Rosiade tampil bersama tokoh-tokoh nasional lainnya seperti Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Tenaga Ahli Utama Staf Kantor Sekretariat Kepresidenan (KSP) Edi Pryono, Wakil Ketua Umum Kadin Sarman Simanjorang dan pakar Psikologi Politik Prof Hamdi Muluk.

Baca Juga: Beri Penjelasan, Andre Rosiade Beberkan Kinerja di DPR

Hos Zilvia Iskandar mengatakan, pada sidang kabinet terbaru, Presiden Jokowi marah dan meminta Menteri memiliki sense of crisis atau sensisitif terhadap kesulitan rakyat.

“Jangan sampai kita dianggap tidak melakukan apa-apa kata Presiden. Yang terjadi, minyak goreng naik, sembako naik, 1 April PPN (pajak pertambahan nilai) naik dari 10 persen jadi 11 persen, pertamax naik dari Rp9.000-an ke Rp12.500. Gas elpiji nonsubsidi naik dari Rp13,500 per Kg jadi Rp15.500 per Kg,” katanya.

Bahkan, katanya, Presiden juga menyebut para Menteri sibuk dengan urusan-urusan lain.

”Apakah terguran Presiden akan membuat para Menteri lebih fokus? Bagaimana mencegah gelombang kenaikan harga selanjutnya. Tema kita hari ini ‘Sudah Susah, Makin Susah,” kata Zilvia sebelum melempar topik kepada para narasumber.

Baca Juga: Shalat Jumat di Bungus, Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X