Pasca Kebakaran SPBU Indarung, Polresta Padang Ungkap Kronologinya

- Minggu, 10 April 2022 | 10:54 WIB
SPBU Indarung usai terbakar pada Sabtu 9 April 2022 malam
SPBU Indarung usai terbakar pada Sabtu 9 April 2022 malam

HARIAN HALUAN - Polresta Padang ungkap kebakaran SPBU Indarung yang terjadi pada Sabtu 9 April 2022 sekitar pukul 22.30 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, SPBU Indarung terbakar saat salah seorang pengendara mengisi BBM ke sepeda motornya.

Ternyata, setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Polresta Padang, ditemukan bukti bahwa pengisian sepeda motor tersebut dilakukan jerigen yang dibawa pengendara tersebut.

Baca Juga: SPBU Indarung Terbakar, Ini Penyebabnya Kata Kapolsek Lubuk Kilangan

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra menjelaskan kebakaran hebat yang terjadi di SPBU Indarung, diduga api berasal dari sepeda motor merk Yahama Mio yang sedang mengisi bahan bakar pertalite memakai jerigen

"Iya, api tersebut berasal dari sepeda motor mio yang dibawa oleh korban saat pengisian bahan bakar jenis pertalite ke jerigen yang dibawanya," ujar Dedy Andriansyah Putra kepada HarianHaluan,com, Minggu 10 April 2022.

Kompol Dedy Andriansyah Putra menjelaskan, menurut keterangan dari saksi bernama Yahya (48 tahun) yang merupakan Petugas SBPU Indarung, pada watu kejadian dirinya sedang bertugas mengisi BBM dan datanglah sepeda motor membawa jerigen hendak mengisi BBM jenis pertalite sebanyak Rp250.000.

Baca Juga: Puluhan Kebakaran Terjadi Sejak Awal Tahun 2022 di Padang, Ini Penyebabnya Kata Damkar

"Jadi saat Yahya ini mengisi BBM jerigen tersebut, muncul percikan api yang berasal dari jeringen di atas motor Mio yang kemudian membesar dan membakar sepeda motor hingga satu pompa minyak," kata Kasat Reskrim Polresta Padang.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X