Andre Rosiade: Gerindra Dharmasraya Bantu Korban Angin Puting Beliung

- Minggu, 10 April 2022 | 13:49 WIB
Ketua DPC Gerindra Dharmasraya Rosandi Sanjaya dan tim menyerahkan bantuan untuk warga korban puting beliung di Dharmasraya, Sabtu (9/4).
Ketua DPC Gerindra Dharmasraya Rosandi Sanjaya dan tim menyerahkan bantuan untuk warga korban puting beliung di Dharmasraya, Sabtu (9/4).

HARIAN HALUAN - Duka masyarakat Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya menjadi duka bagi Partai Gerindra. Para korban angin puting beliung yang terjadi Jumat (8/4/2022) sekitar pukul 16.30 WIB mendapatkan bantuan dari pengurus partai besutan Prabowo Subianto itu.

Setidaknya, puluhan rumah dan toko rusak parah dan jaringan listrik terganggu akibat angin yang merobohkan banyak pohon itu. Sehari berselang, Sabtu (9/4/2022), pengurus DPC Partai Gerindra Dharmasraya dan PC PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Dharmasraya langsung melakukan aksi nyata dengan memberi bantuan berupa puluhan paket sembako untuk warga yang tertimpa musibah tersebut.

Baca Juga: Bahas Isu Terkini, Andre Rosiade Singgung soal Kenaikan Migor, BBM hingga Sembako

Bantuan diserahkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Rosandi Sanjaya didampingi Wakil Ketua DPC Junaindra Sumawan dan ketua PC PIRA Dharmasraya Reren serta pengurus lainnya. Bantuan ini diserahkan atas instruksi Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Karmen Naya, panggilan Imen, salah satu korban mengucapkan terima kasih atas bantuan Partai Gerindra kepadanya dan para tetangganya. Partai Gerindra merupakan partai pertama yang turun memberikan bantuan sembako untuk warga terdampak.

“Alhamdulillah, terima kasih Partai Gerindra atasa bantuan kepada kami,” katanya.

Rosandi Sanjaya yang juga anggota DPRD Dharmasraya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra sesuai instruksi ketua DPD, agar partai senantiasa hadir membantu masyarakat. Meski Pemilu atau Pilkada masih jauh.

Baca Juga: Beri Penjelasan, Andre Rosiade Beberkan Kinerja di DPR

“Kami langsung turun ke lapangan memberikan bantuan kepada para korban bencana puting beliung. Ada yang atap rumahnya rusak, dan ada juga yang atap tokonya rusak. Untuk bantuan pertama, kami menyerahkan sembako yang terdiri dari beras, telur, gula dan lainnya untuk warga, karena pastinya juga terdampak,” katanya.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X