Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024, Presiden Jokowi Perintahkan Ini ke Anak Buahnya

- Minggu, 10 April 2022 | 19:36 WIB
Wacana 3 Periode, Jokowi: Semua Harus Taat Konstitusi yang Atur Masa Jabatan Presiden/Twitter@jokowi
Wacana 3 Periode, Jokowi: Semua Harus Taat Konstitusi yang Atur Masa Jabatan Presiden/Twitter@jokowi

HARIAN HALUAN - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh jajarannya di Kementerian dan Lembaga serta pelaksana Pemilu yakni KPU dan Bawaslu RI menggencarkan sosialisasi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Hal itu disampaikan Kepala Negara ketika memberikan pengantar dalam Rapat Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 pada Minggu (10/4/2022) yang disiarkan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Agar segera dikejar payung hukum regulasi yang dibutuhkan untuk Pemilu dan Pilkada serentak 2024,"tutur Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Lakukan Metode Injak Kaki, Ekonom: Sebentar Lagi Pemerintah Akan Menyerah

Ia meminta kementerian terkait untuk secara intens membahas hal tersebut kepada legislatif.

"Menkopolhukam komunikasi intens dengan DPR dan KPU sehingga perencanaan program nya bisa lebih detail lagi, sehingga regulasi yang disusun tidak multitafsir dan menimbulkan perselisihan di lapangan,"tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Diketahui, isu 3 periode presiden begitu mengembang dalam sebulan terakhir ini. Bahkan besok 11 April 2022, mahasiswa akan melakukan aksi.

Lantas, Presiden Jokowi memerintahkan anak buahnya untuk makin gencar mensosialisasikan sudah sangat jelas pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Sudah jelas pemilu dilaksanakan 14 Februari 2024, ini perlu dijelaskan jangan sampai nanti muncul spekulasi yang isunya beredar di masyarakat pemerintah tengah melakukan penundaan pemilu, atau spekulasi perpanjangan jabatan Presiden dan yang berhubungan dengan tiga periode," tegas Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Asal Cina Alami Kecelakaan di Gunung Rinjani

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:48 WIB
X