Aksi Demo 11 April 2022, Politikus Gerindra Ini Khawatir Peristiwa 98 Akan Terulang

- Minggu, 10 April 2022 | 20:55 WIB
Rakyat Demo (Ruswanti)
Rakyat Demo (Ruswanti)

HARIAN HALUAN - Aksi demo mahasiswa 11 April 2022 bakal berlangsung, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar demonstrasi di depan Istana Negara. Kegiatan ini rencananya diikuti sekitar 1.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Melihat hal ini, Politikus Gerindra Arief Poyuono mengingatkan pemerintah agar tidak menganggap sebelah mata aksi demo 11 April. Menurutnya, aksi demo mahasiswa itu perlu diwaspadai karena bisa memicu terjadinya gelombang protes yang lebih luas dari masyarakat terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Situasi nasional memungkinkan terjadi people power untuk menggalang, menurunkan Pak Jokowi dengan persoalan harga sembako yang naik tinggi, PHK di mana-mana, usaha kecil pada bangkrut, BBM dan LPG mahal,” ujar Arief Poyuono seperti dikutip Harian Haluan dari JPNN, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga: Mahasiswa Siap Lakukan Demo, Mahfud MD: Indonesia Negara Hukum

Arief yang sekaligus aktivis buruh ini menilai situasinya akan berbahaya apabila para demonstran menduduki Gedung Parlemen di kawasan Senayan, Jakarta. Menurutnya, parpol pendukung pemerintah di MPR-DPR akan sulit untuk loyal jika massa bisa menembus masuk ke gedung wakil rakyat.

“Jika aksi massa bisa tembus gedung DPR maka sangat mungkin peristiwa 98 terulang,” ucapnya.

Baca Juga: Jelang Aksi Demo 11 April, Akun Medsos Koordinator BEM SI Dibajak

Arief yakin upaya melengserkan Jokowi tidak akan pernah terjadi selama TNI-Polri solid mendukung dan berada di belakang Presiden Jokowi.

“Mimpi saja untuk melengserkan Jokowi,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delapan Tips Beli Kandang Peliharaan Agar Tetap Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:42 WIB

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X