10 Poin Rekomendasi PB HMI ke Pemerintah: Menstabilkan Harga BBM Hingga Menerima Dengan Syarat Pemindahan IKN

- Senin, 11 April 2022 | 10:06 WIB
Ketua PB HMI Raihan Ariatama Mewakili Kelompok Cipayung Plus
Ketua PB HMI Raihan Ariatama Mewakili Kelompok Cipayung Plus

Jakarta, HarianHaluan.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) memberikan respons terkait kondisi dan permasalahan bangsa saat ini. HMI menilai berbagai macam masalah yang melanda Indonesia saat ini menandakan negara sedang tidak baik-baik saja.

“Kompleksitas persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara yang terjadi saat ini menandakan bahwa Indonesia sedang tidak baik-baik saja," Ujar Ketua PB HMI Raihan Ariatama.

Menanggapi hal ini, PB HMI telah menggelar rapat Pleno untuk merespons persoalan kompleks tersebut pada 7-10 April 2022 di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Nilai Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Berikut 10 Poin Rekomendasi PB HMI untuk Pemerintah

“Sebagai bagian dari masyarakat sipil, HMI berperan sebagai intermediary actor yang harus responsif terhadap persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan melakukan kontrol dan pengawasan terhadap setiap kebijakan pemerintah” Ujar Ketua PB HMI Raihan Ariatama

Dalam poin-poin rekomendasi tersebut ada beberapa hal yang disinggung oleh PB HMI. Diantaranya adalah meminta pemerintah tetap menjaga amanat reformasi. Hal ini terkait dengan isu masa jabatan presiden.

“Meminta kepada seluruh elemen bangsa agar tetap tegak berdiri menjaga amanat reformasi dalam hal masa jabatan presiden sesuai dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945”

Selain itu, PB HMI juga meminta pemerintah memberikan respons kebijakan yang cepat terkait permasalahan kenaikan harga pokok.

“Meminta kepada pemerintah untuk mengambil langkah cepat dan memutuskan kebijakan yang tepat terkait kenaikan harga kebutuhan pokok karena kondisi ekonomi dan mental masyarakat telah terpuruk akibat Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia”

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X