Gelar Aksi Nasional 114, Inilah Tuntutan BEM Seluruh Indonesia di 11 April 2022

- Senin, 11 April 2022 | 12:53 WIB
Tuntutan Mahasiswa Aksi Nasional 114
Tuntutan Mahasiswa Aksi Nasional 114

HARIAN HALUAN.COM Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan melakukan demonstrasi besar-besaran di Kantor DPR RI pada Senin, 11 April 2022. 

Dilansir HarianHaluan.com dari laman media sosial milik aliansi BEM SI @bem_si dan tertanda Koordinator Media BEM SI 2022, Luthfi Yufrizal menjelaskan ada 6 tuntutan yang akan disampaikan.

"Mendesak dan menuntut Jokowi untuk bersikap tegas menolak dan memberikan pernyataan sikap terhadap penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan tiga periode karena sangat jelas menghianati konstitusi negara," tulisnya.

Baca Juga: BEM SI Gelar Demo, Berikut Tuntutan Mahasiswa di Depan Gedung DPR

Kemudian juga menuntut dan mendesak Jokowi untuk menunda dan mengkaji ulang UU IKN termasuk dengan pasal-pasal yang bermasalah dan dampak yang ditimbulkan dari aspek lingkungan, hukum, sosial, ekologi, politik, ekonomi dan kebencanaan.

"Mendesak dan menuntut jokowi untuk menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di masyarakat dan menyelesaikan permasalahan ketahanan pangan lainnya serta mendesak dan menuntut Jokowi untuk mengusut tuntas para mafia minyak goreng dan mengevaluasi kinerja menteri terkait," ujar tuntutan BEM SI.

Selain itu, BEM SI juga mendesak dan menuntut Jokowi untuk menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di Indonesia serta menuntut dan mendesak Jokowi-Maruf untuk berkomitmen penuh dalam menuntaskan janji-janji kampanye di sisa masa jabatannya," katanya.

Baca Juga: Momen 11 April 2022, Tagar #BEMSI dan #AksiNasionak114 Menggema di Media Sosial Twitter

Sementara itu, dari unggahan akun BEM SI tersebut, sedikitnya akan ada mahasiswa dari 18 perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia yang akan terlibat langsung dengan Demo Mahasiswa 11 April, diantaranya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X