Ratusan Personil TNI-Polri Kawal Aksi 114 di DPRD Sumbar, Kapolresta Padang Imbau Ini

- Senin, 11 April 2022 | 13:57 WIB
Polisi saat mengamankan aksi mahasiswa di depan Kantor DPRD Sumbar
Polisi saat mengamankan aksi mahasiswa di depan Kantor DPRD Sumbar

HARIAN HALUAN - Mengantisipasi gerakan demonstrasi mahasiswa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, sebanyak 800 personil TNI-Polri disiagakan di depan Kantor DPRD Sumbar, Senin 11 April 2022.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 800 personil gabungan TNI-Polri untuk mengawal aksi demonstrasi mahasiswa yang tergantung dalam Gerakan Suara Rakyat (GSR) Sumatera Barat (Sumbar).

"Selain ratusan personil, kami juga menurunkan kendaraan taktis yang seperti mobil taktis Brimob, Raisa (mobil pengurai massa), mobil peralatan barang, dan Tambora.

Baca Juga: Ratusan Massa Turut Ramaikan Aksi 11 April di DPRD Sumbar, Ini 6 Tuntutannya

Sementara itu, untuk mengantisipasi tindakan anarkis, pihak kepolisian telah memagari kawasan gedung DPRD dengan pagar barikade dan penjagaan ketat dari barisan kepolisian.

“Sesuai dengan arahan pimpinan Bapak Kapolda, pelaksanaan demonstrasi ini sifatnya melayani masyarakat, pertama melayani, kedua mengawal dan ketiga mengamankan,” katanya. 

Ia juga mengimbau kepada personil yang melakukan pengamanan untuk mengambil langkah preventif dan lebih mementingkan faktor humanis kepada pendemo atau yang melakukan aksi.

Baca Juga: Gelar Aksi Nasional 114, Inilah Tuntutan BEM Seluruh Indonesia di 11 April 2022

"Waspadai juga anak SMK atau yang tidak memiliki kepentingan dalam hal ini serta lakukan langkah-langkah yang humanis seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolda," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Sumber: demo

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X