Mulai Pekan Depan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Akan Disalurkan Pemerintah

- Senin, 11 April 2022 | 14:32 WIB
Minyak Goreng (Ghina Atika)
Minyak Goreng (Ghina Atika)

Jakarta, HarianHaluan.com – Pemerintah merencanakan akan menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Rp.300.000 mulai pekan depan.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Jumat (8/4/2022), hal ini dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso.

Terkait hal ini, Susi memastikan penyaluran BLT minyak goreng sudah bisa dilaksanakan mulai pekan depan setelah revisi dokumen teknis selesai.

"Kami rakor untuk revisi dokumen teknis administrasi, mulai dari pedoman umum, dokumen penganggaran, dan lain-lain," kata Susi.

Lebih lanjut, Susi mengungkap bahwa sesuai arahan Presiden Jokowi BLT minyak goreng harus segera disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Disalurkan Pekan Ini, Jokowi: Rp300 Ribu Itu Sangat Berarti

"Program BLT minyak goreng sudah harus tersalurkan pada Ramadhan. Paling lama, kalau bisa satu minggu sebelum Idul Fitri. Artinya, kedua program ini harus betul-betul cepat penyalurannya," ujar Susi.

Oleh sebab itu, Susi mengatakan pihaknya akan berkordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan penyaluran BLT Minyak Goreng terhadap masyarakat.

“Targetnya, minggu depan sudah selesai. Mudah-mudahan sudah mulai bisa disalurkan TNI dan Polri," imbuhnya

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB
X