Ditegur Satpol PP, Seorang Bapak Tua di Padang Acungkan Sajam

- Selasa, 12 April 2022 | 14:06 WIB
Petugas Satpol PP Padang bersama seorang bapak tua yang mengacungkan sajam kepada petugas
Petugas Satpol PP Padang bersama seorang bapak tua yang mengacungkan sajam kepada petugas

HARIAN HALUAN - Seorang bapak tua acungkan senjata tajam kepada petugas Satpol PP Padang saat ditegur di salah satu ruas Jalan Sudirman Padang pada Senin 11 April 2022.

Kasat Pol PP Padang Mursalim mengatakan kejadian tersebut dipicu karena yang bersangkutan tidak terima saat ditegur petugas yang sedang melaksanakan pengawasan anjal, gepeng, Pak Ogah dan pengemis di sepanjang Jalan Protokol Kota Padang.

"Pengawasan ketat dilakukan petugas terhadap orang-orang yang diduga profesi sebagai pengemis gaya baru, mereka duduk bergerombolan dengan membawa tumpukan barang-barang bekas di dalam karung dan diatas becak," kata Mursalim.

Baca Juga: Tegur Dua Pemilik Warung di Padang, Ini yang Dilakukan Satpol PP Padang

Ia menjelaskan bahwa tujuan dan aktifitas pengemis gaya baru tersebut merupakan salah satu modus yang digunakan untuk mengharapkan belas kasihan dan bantuan dari masyarakat yang melintas.

"Anggota memang setiap hari melaksanakan pengawasan terhadap mengemis yang bergaya seperti tukang asongan, dengan duduk-duduk di trotoar jalan yang membuat terganggunya keindahan Kota," ujarnya.

Menurutnya kejadian seorang bapak tua yang mengacungkan senjata tajam tersebut terjadi di lapangan dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akhirnya petugas berhasil membujuk dan membawa bapak tua tersebut ke Kantor Satpol PP Padang.

Baca Juga: Inilah Alasan Satpol PP Padang Tutup Sebuah Salon Spa di Nanggalo

"Diketahui, bapak tersebut berinisial YS (78 tahun) yang masih bertempat tinggal dikawasan tersebut dan ia telah mengakui kesalahannya serta meminta maaf atas tindakan pengancaman yang dilakukannya," kata Kasatpol PP Padang.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB
X