Segera Disidangkan, Kasus Korupsi Penggantian Lahan Tol Memasuki Babak Baru

- Selasa, 12 April 2022 | 21:00 WIB
Pengadilan Negeri Padang Kelas 1A
Pengadilan Negeri Padang Kelas 1A

HARIAN HALUAN - Kasus korupsi penggantian lahan Tol Padang - Pekanbaru yang berlokasi di Taman Kehati Padang Pariaman memasuki babak baru.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman diketahui telah menyerahkan seluruh berkas perkara ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Pengadilan Negeri (PN) Padang Kelas 1A Padang.

Humas Pengadilan Negeri Kelas IA Padang, Reza Himawan mengatakan kasus yang merugikan keuangan negara senilai Rp27 miliar berdasarkan audit dari BPKP Sumatera Barat dan telah menyeret 13 orang tersangka, dijadwalkan sidang pada minggu ini.

Baca Juga: Proses Pengadaan Tanah Tol Padang-Pekanbaru Sudah 77 Persen

"Untuk sidang perdananya akan digelar pada tanggal 14 April 2022 mendatang, dimana pada persidangan tersebut beragendakan pembacaan dakwaan," kata Reza Himawan, saat diwawancarai HarianHaluan.com di ruang kerjanya Selasa 12 April 2022

Ia menjelaskan, dalam sidang tersebut terdapat beberapa orang majelis hakim yang menangani perkara tersebut.

"Ada lima orang majelis hakim yang perkara tersebut, terdiri dari dua hakim ad hoc dan tiga hakim karir," ujar Humas Pengadilan Negeri Kelas IA Padang.

Baca Juga: Adanya Keterlibatan Ketua Umum PSP Padang Tahun 2018-2021, Ini Penjelasan Kejari Padang

Ditempat terpisah, Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) pada Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat Fifin Suhendra juga membenarkan perihal sidang perdana kasus korupsi penggantian lahan Tol Padang - Pekanbaru yang berlokasi di Taman Kehati Padang Pariaman.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X