Hadiri Gernas BBI di Bukittinggi, Menparekraf Sandiaga Uno Sempatkan Pantau Pertumbuhan Pariwisata

- Rabu, 13 April 2022 | 00:58 WIB
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara Open Ceremony Gernas BBI Sumatra Barat di Bukittinggi, Selasa (12/4/2022).
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara Open Ceremony Gernas BBI Sumatra Barat di Bukittinggi, Selasa (12/4/2022).

HARIANHALUAN.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hadiri acara Open Ceremony Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Sumatra Barat di Bukittinggi, Selasa (12/4/2022).

Dalam kegiatan itu, ia memaparkan hasil pantauannya terhadap pertumbuhan pariwisata di Bukittinggi yang kembali bangkit selepas terpaan Covid-19.

"Saya melihat secara langsung hotel-hotel kembali penuh terisi," ujarnya kepada awak media.

Dengan adanya Gernas BBI, ia berharap pertumbuhan ekonomi kreatif di Bukittinggi juga ikut mengalami lonjakan.

"Produk-produk ekonomi kreatif laku terjual, produk-produk kulinernya juga menjadi unggulan. Saya yakin Gernas BBI adalah awal dari kebangkitan kita dengan terbukanya peluang-peluang usaha," kata Sandiaga.

Baca Juga: Siswa Kurang Mampu di SD se Kecamatan Pariaman Tengah Terima Bantuan Sembako

Dengan meningkatnya industri kreatif di Bukittinggi, ia memprediksi akan memberi jalan untuk meningkatnya sektor-sektor pariwisata di kota yang telah dinobarkan sebagai Kota Wisata itu.

"Ini adalah kebangkitan ekonomi kita. Tapi sata titip sekali, kita masih dalam masa pandemi Covid&19, jadi tetap jaga protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara untuk kawasan Jam Gadang sendiri, Sandiaga mengungkapkan bahwa dirinya telah berdiskusi bersama Wali Kota Bukittinggi Erman Safar untuk pembangunan pusat ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

KKP Abadikan Keindahan Bawah Laut Mandeh

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:49 WIB
X