Datangkan Airbus 320, Pelita Air Pastikan Mulai Layani Penerbangan Komersil

- Rabu, 13 April 2022 | 11:06 WIB
Pesawat Pelita Air
Pesawat Pelita Air

Jakarta, HarianHaluan.com – PT. Pelita Air Service (PAS) secara resmi mendatangkan dua pesawat berjenis Airbus 320. Seperti yang diketahui, kedua pesawat tersebut telah tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Senin (11/4).

Terkait hal ini, Pelaksana Tugas Harian (PTH) Direktur Utama PT Pelita Air Service Muhammad S. Fauzani mengungkap bahwa kedatangan kedua pesawat tersebut menandakan bahwa Pelita Air siap untuk memulai penerbangan komersial berjadwal (regular flight).

Lebih lanjut, Fauzani menganggap kedatangan kedua pesawat tersebut sekaligus sebuah milestone bagi perusahaan Pelita Air yang sebelumnya hanya melayani penerbangan charter.

"Saat ini, Pelita Air masih dalam proses sertifikasi pesawat Airbus 320 yang terus berjalan dalam rangka membuka penerbangan berjadwal dan kami harapkan dapat beroperasi dalam waktu dekat," ujar Fauzani di situs Pertamina.

Baca Juga: Intip Profil Pelita Air, Maskapai yang Digadangkan Gantikan Garuda Indonesia

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina sebagai induk perusahaan yang dianggap telah mendukung upaya ekspansi bisnis Pelita Air ke layanan regular flight.

"Pelita Air juga berterima kasih kepada manajemen induk perusahaan, yaitu Pertamina yang telah mendukung upaya ekspansi bisnis Pelita Air ke layanan penerbangan komersial berjadwal," Fauzani menambahkan.

Menanggapi hal ini, Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman, menjelaskan sebagai pemegang saham, Pertamina terus mendorong Pelita Air Service untuk meningkatkan kinerjanya melalui berbagai langkah ekspansi bisnis yang bertujuan untuk mengembangkan transportasi udara melalui layanan regular yang akan mendukung konektivitas antar wilayah Indonesia.

Baca Juga: Soal Pelita Air Gantikan Garuda, Erick Thohir: Kita Terus Berjuang

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X