Sultan Minta Panselnas dan Pemda Tidak Mempersulit Proses Rekrutmen Guru P3K

- Rabu, 13 April 2022 | 13:17 WIB
Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin
Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin

HARIAN HALUAN- Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin meminta Panitia seleksi Nasional (Panselnas) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Pemerintah daerah untuk tidak mempersulit proses rekrutmen formasi Guru di daerah.

Hal disampaikan Sultan lantaran banyaknya keluhan dari para calon Guru P3K yang mengalami kesulitan akibat sistem website yang bermasalah dan proses rekrutmen yang tidak transparan.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Binomo, Vanessa Khong dan Sang Ayah serta Adik Indra Kenz Dicekal ke Luar Negeri

"Rekrutmen formasi Guru P3K merupakan harapan peningkatan kesejahteraan bagi para guru honorer yang sejak lama menunggu untuk diperhatikan oleh negara. Kami mengapresiasi komitmen pemerintah dalam kebijakan perekrutan formasi Guru P3K ini," ungkap Sultan melalui keterangan resminya pada Rabu (13/04).

Menurutnya, kesejahteraan Guru merupakan salah satu faktor yang memengaruhi kualitas pendidikan, dan Pemerintahan Presiden Joko Widodo telah menunjukkan keberpihakannya kepada masa depan pendidikan nasional.

Baca Juga: Pengeroyokan oleh Putra Siregar dan Rico Valentino Disebut karena Perempuan, Terancam 5 Tahun Penjara

Meski demikian, lanjut Sultan, harus diakui bahwa dalam proses rekrutmen Guru P3K terdahulu masih dijumpai beberapa masalah yang merugikan para peserta P3K.

Masih ada keluhan terkait sistem website yang bermasalah, hingga adanya peserta yang bertahun-tahun tidak mengajar, namun diluluskan.

"Sehingga kami mendorong Panselnas dan Pemda harus terlebih dahulu melakukan pendataan dan verifikasi bagi calon peserta secara ketat. Terutama dalam konteks lama masa pengabdian sebagai tenaga pengajar dan tingkat pendapatan caalon Guru P3K", tegasnya.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Tegas Nyatakan Tolak Jabatan Presiden 3 Periode, Siap Ikut Demo!

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X