Stunting Kota Pariaman Capai 20,3 Persen, Ini Kata Wali Kota Genius Umar

- Kamis, 14 April 2022 | 00:09 WIB
Wali Kota Pariaman Genius Umar
Wali Kota Pariaman Genius Umar

HARIAN HALUAN - Tahun 2021, angka stunting Kota Pariaman capai 20,3 persen.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pariaman Genius Umar dalam Bimtek Penguatan Kapasitas dan Pengetahuan Kader KB dalam rangka Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Pariaman Tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Rabu 13 April 2022.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Pariaman meminta DP3AKB membuat Unit Reaksi Cepat (URC) penanggulangan stunting di setiap desa dan sampai ketingkat kota. 

Baca Juga: Siswa Kurang Mampu di SD se Kecamatan Pariaman Tengah Terima Bantuan Sembako

"Kita tidak menginginkan anak Kota Pariaman terlahir kurus, pendek dan memiliki volume otak kecil, tapi lebi  menginginkan anak Kota Pariaman terlahir sehat dan otaknya cerdas," kata Genius Umar dihadapan 342 orang peserta yang terdiri dari 295 kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan 47 kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA). 

Genius menjelaskan bahwa anak adalah harapan bangsa karena anak nantinya akan menjadi pemimpin bangsa dimasa depan.

"Kualitas anak sangat penting, kalau dulunya pemerintah menyebut KB itu Keluarga Berencana namun sekarang KB adalah Keluarga Berkualitas, artinya bapak dan ibunya harus berkualitas dan anak yang dilahirkan nantinya juga berkualitas," kata Wali Kota Pariaman.

Baca Juga: Terpilih Jadi Salah Satu Provinsi Percontohan Penanganan Stunting di Indonesia, Sumbar Harus Lakukan Ini

Lebih lanjut, Genius menambahkan bahwa Kader BKB bertugas memberikan penjelasan kepada orang tua bahwa anak-anak perlu gizi. 

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB
X