Korban Begal di Lombok Tengah jadi Tersangka Usai Bunuh Pelaku Begal Saat Membela Diri

- Kamis, 14 April 2022 | 14:22 WIB
Ilustrasi Begal (Pixabay)
Ilustrasi Begal (Pixabay)


HARIAN HALUAN - Korban begal berinisial AS (34) menjadi tersangka dalam dugaan kasus pembunuhan terhadap dua pelaku begal yang menyerangnya di Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Minggu (10/1) dini hari.

Polisi menetapkan korban pembegalan sebagai tersangka lantaran menghilangkan nyawa seseorang, yang tak lain pembegal yang hendak menyerang dirinya.

"Korban begal dikenakan Pasal 338 KUHP menghilangkan nyawa seseorang melanggar hukum maupun Pasal 351 KUHP ayat (3) melakukan penganiayaan mengakibatkan hilang nyawa seseorang," kata Wakil Kepala Polres Lombok Tengah Kompol I Ketut Tamiana dalam konferensi pers di Lombok Tengah, Selasa (12/4).

Selain menetapkan AS sebagai tersangka dalam dugaan kasus pembunuhan dan penganiayaan, polisi juga menetapkan dua pelaku begal lain, berinisial WH dan HO, sebagai tersangka dalam kasus Tindak Pidana Curat.

Tersangka WH dan tersangka HO, merupakan pelaku begal yang berhasil kabur saat korban menyerang dua pelaku begal lain hingga tewas.

Kejadian tersebut bermula ketika tersangka yang menjadi korban pembegalan melakukan perlawanan saat akan dibegal oleh 4 orang kawanan. 

Saat membela diri, dua pelaku begal berhasil dikalahkan bahkan tewas di tangan korban. 

Sedangkan dua pembegal lainnya, WH dan HO, sempat melarikan diri setelah mengetahui temannya terbunuh.

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

X