Kejari Padang Periksa 6 Saksi Dugaan Korupsi Gedung Kebudayaan Sumbar

- Kamis, 14 April 2022 | 15:22 WIB
Gedung Kebudayaan Sumbar (Jefrimon/Harian Haluan)
Gedung Kebudayaan Sumbar (Jefrimon/Harian Haluan)

HARIAN HALUAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang periksa enam orang saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek kelanjutan pembangunan Gedung Kebudayaan Sumatera Barat (Sumbar), Kamis 14 April 2022.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Padang Therry Gutama mengatakan keenam saksi ini adalah konsultan pengawas 5 orang dan 1 orang dari pihak perencana.

"Sebelumnya telah diperiksa satu orang dari pihak perencana dan hari ini lima orang dari konsultan pengawas diperiksa," kata Therry ketika dihubungi HarianHaluan.com pada Kamis 14 April 2022.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Padang, Kejari Padang: Negara Rugi Rp3 Miliar

Therry menjelaskan, saksi- saksi yang diperiksa tersebut merupakan pihak yang terkait dengan pembangunan Gedung Kebudayaan Sumbar

"Kami belum bisa menyampaikan detail hasil pemeriksaan keenam saksi, termasuk identitas detailnya juga belum bisa membeberkan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) akan periksa 20 orang saksi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Kebudayaan Sumbar.

Baca Juga: Adanya Keterlibatan Ketua Umum PSP Padang Tahun 2018-2021, Ini Penjelasan Kejari Padang

Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Padang Therry Gutama membenarkan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi secara maraton.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X