Mahasiswa UI Sampaikan Mosi Tidak Percaya Menggunakan Toa di Depan Luhut

- Jumat, 15 April 2022 | 20:04 WIB
Menko Marves Luhut ditunggu mahasiswa
Menko Marves Luhut ditunggu mahasiswa

HARIAN HALUAN - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan hadir ke Universitas Indonesia (UI) sehari setelah aksi demo 11 April 2022. Kehadiran Luhut untuk memberikan kuliah umum, namun ia langsung disambut unjuk rasa oleh BEM UI dengan ratusan mahasiswa lainnya.

Banyak pihak yang menaruh curiga atas kehadiran Luhut di kampus tersebut ketika satu hari sebelumnya mahasiswa melakukan demonstrasi besar di depan DPR, meskipun untuk mengisi kuliah umum.

Mengenai kehadiran Luhut, pihak BEM UI mengunggah kegiatan aksi mereka melalui akun Instagram.

Baca Juga: Rocky Gerung: Jika Luhut Tidak Bisa Buka Big Data Berarti Itu Kebohongan Besar

"Selasa, 12 April 2022, Universitas Indonesia (UI) mengadakan kegiatan kuliah umum secara luring yang bertempat di Balai Sidang Universitas Indonesia. Kegiatan ini mengundang sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pembicara. Turut hadir Rektor UI, Ari Kuncoro untuk memberikan kata sambutan dalam rangka membuka kegiatan tersebut," tulis akun Instagram BEM UI, dikutip Harian Haluan dari prfmnews.id, Jumat (15/4/2022).

Dalam unggahannya, BEM UI mengangkat isu mengenai big data yang sempat dilontarkan oleh Luhut terkait dukungan penundaan Pemilu 2024. Hal menarik dalam aksi tersebut adalah saat pihak BEM UI bicara secara langsung kepada Luhut dengan menggunakan TOA yang biasa dipakai untuk orasi.

Baca Juga: Usai Berikan Kuliah Umum, Begini Cerita Luhut Ditunggu Mahasiswa UI

Dengan membawa bendera kuning dan karangan bunga, BEM UI menyampaikan mosi tidak percaya kepada sosok menteri yang memegang 8 jabatan strategis lainnya.

Selain Luhut, BEM UI juga menyampaikan mosi tidak percaya kepada Ari Kuncoro selaku rektor, terkait permasalahan statuta yang tak kunjung selesai.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: PRFM News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X