Pemprov Sumbar Prediksi Jumlah Perantau Capai 1.8 Juta, Ini Instruksi Gubernur Sumbar

- Jumat, 15 April 2022 | 21:41 WIB
Pemprov Sumbar Prediksi Jumlah Perantau Capai 1.8 Juta, Ini Instruksi Gubernur Sumbar
Pemprov Sumbar Prediksi Jumlah Perantau Capai 1.8 Juta, Ini Instruksi Gubernur Sumbar

HARIAN HALUAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat gelar Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan menghadapi mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 di Ruang Rapat Istana Kompleks Gubernuran, Jalan Sudirman, Padang, Jumat 15 April 2022.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi didampingi Wakil Gubernur Audy Joinaldy serta dihadiri Sekda, Asisten, Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumbar, Ketua BPPD Sumbar dan tim TPSM Sumbar. 

Gubernur Sumbar mengatakan agenda utama rakor tersebut adalah membahas berbagai persiapan segala sektor yang ada di Provinsi Sumbar, khususnya menyambut sekitar 1,8 juta perantau yang akan pulang kampung.

Baca Juga: Pembukaan Gernas BBI, Gubernur Sumbar: Ini Adalah Momen Meningkatkan Kecintaan Masyarakat Untuk Produk Lokal

"Dalam rangka menyambut itu semua, perlu dipersiapkan segala sesuatunya menghadapi kunjungan lebaran oleh perantau, wisatawan dan bagi yang mengambil cuti lebaran untuk pulang ke Ranah Minangkabau," kata Buya Mahyeldi.

Dalam kesempatan tersebut ia juga minta kepada OPD terkait untuk mengkoordinasikan dengan semua pihak terkait untuk menertibkan semua peminta sumbangan di jalan raya dengan dalih apapun yang mengganggu perjalanan.

"Kepada semua pihak para pemangku kepentingan agar dapat mengoptimalkan kesiapannya dan paling lambat tanggal 18 April 2022 telah berkoordinasi dengan kabupaten dan kota serta memperoleh hasil kongkrit untuk kesiapan penyambutan perantau.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Ikut Ritual Kendi Nusantara di IKN Baru, Ini Tanah dan Air yang Dibawa

"Khusus kepada Dinas BMCKTR agar memperbaiki jalan yang rusak dan menyiapkan alat-alat berat di titik-titik yang berpotensi longsor dan termasuk juga merapikan jalan di sepanjang kewenangan kita serta kalau bisa di setiap perbatasan dibersihkan, kapan perlu dibuat ucapan selamat datang dengan spanduk di semua perbatasan Sumatera Barat, sehingga perantau merasa senang dan nyaman pulang ke Sumbar," ujar Gubernur Sumbar.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X