Bermula di Facebook!! Dosen UGM Dipolisikan Guntur Romli, Menyoal Dugaan Penghasutan

- Senin, 18 April 2022 | 21:09 WIB
Guntur Romli
Guntur Romli

HARIANHALUAN.COM - Buntut dugaan hasutan di media sosial (Medsos) Facebook seorang Dosen Universitas Gajah Mada (UGM) dipolisikan. Terlapor adalah Karna Wijaya selaku dosen guru besar di UGM.

Sedangkan pelapor merupakan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Mohamad Guntur Romli.

Laporan polisi itu diserahkan ke Polda Metro Jaya oleh Mohamad Guntur Romli, terkait dugaan penghasutan atau pengancaman melalui media sosial yang dilakukan terlapor, Senin 18 April 2022.

Baca Juga: Diteriaki Presiden, Bunyi Dukungan Jamaah untuk Anies Baswedan Ketika Cermah di Masjid UGM

Laporan Guntur Romli diterima dan teregister dengan nomor polisi: LP/B/1983/IV/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 18 April 2022

Adapun bentuk penghasutan yang dilakukan terlapor melalui media sosial. Dalam satu akunnya, terlapor memuat sebuah poster foto Guntur Romli dan istri dan rekan-rekannya. Mulai dari Eko Kuntadhi, Deny Siregar hingga Ade Armando

"Hari ini melaporkan pemilik Facebook yang terduga atas nama Karna Wijaya dosen guru besar UGM. Saya merasa diancam dan dihasut karena ada postingan dia di FB yang memuat foto saya dan istri saya yang isinya itu satu per satu dicicil massa," ujar Guntur Romli.

Baca Juga: Kekerasan Israel di Al-Aqsa, Erdogan Telepon Presiden Palestina: Turki Akan Berdiri Melawan

Guntur Romli menuduh, Karna Wijaya bukan seorang dosen biasa tapi seseorang yang terlibat dalam gerakan intoleran dan radikal.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AD Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Kepala BPIP

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:22 WIB

Delapan Tips Beli Kandang Peliharaan Agar Tetap Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:42 WIB
X