Peduli dengan Pengusaha Muda Pemula, Mardani H Maming Kerap Beri Modal dan Kiat dalam Berwirausaha

- Selasa, 19 April 2022 | 11:50 WIB
Kontribusi Mardani H. Maming kepada Pengusaha Muda Pemula
Kontribusi Mardani H. Maming kepada Pengusaha Muda Pemula

HARIAN HALUAN-Mardani H. Maming merupakan salah satu sosok pengusaha dan politikus inspiratif yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI). Maming juga ditunjuk sebagai Bendahara Umum PBNU Periode 2021-2026 beberapa waktu lalu.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, selama dua periode itu dikenal sebagai pengusaha yang kerap memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM anggota HIPMI.

Baca Juga: Kenali Pengusaha Dermawan Mardani H Maming, Berangkatkan 100 Karyawan Umroh Setiap Tahun

Pria kelahiran 17 September 1981 itu merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69, perusahaan holding yang membawahi 35 entitas anak bisnis mulai dari perusahaan pertambangan mineral, pengawasan alat berat, pelabuhan, perkebunan hingga properti. Puluhan perusahaan Maming mampu mempekerjakan ribuan karyawan.

Kontribusi Mardani Maming untuk Pengusaha Muda 

Di Kalimantan Selatan, Mardani Maming kerap mengadakan banyak business competition maupun event yang diadakan oleh MHM Official, wadah komunitas bisnis yang didirikan oleh Mardani, di
antaranya 'MHM Menantang Pemuda Banua Jadi Pengusaha', 'Kelas Menulis Kreatif', 'Turnamen Mobile Legends', 'Koboy Kampus Challenge', dan lain-lain.

Maming juga dikenal sebagai sosok yang peduli dengan anak-anak muda yang memiliki jiwa wirausaha. Salah satu bentuk kepedulian Maming terhadap pengusaha pemula yakni merealisasikan ajang "proposal wirausaha" untuk menantang anak-anak muda yang memiliki ide bisnis. Mereka ditantang menciptakan ide bisnis untuk diadu kelayakannya, dan bagi pemenangnya diberikan hadiah dan modal awal untuk memulai usaha.

Baca Juga: Mardani H Maming Ajak Petani Karet dan Sawit Lawan Kesewenangan, Ini Alasannya

Melansir Antara, Senin (18/4), Oka Wakyudi, salah satu pemenang Program Proposal Wirausaha 2018 pernah bercerita soal waktu ia mengajukan konsep bisnis di bidang pertanian modern dengan cara
hidroponik.

Halaman:

Editor: Ruswanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X