Gelar Operasi Ketupat Singgalang 2022, Polda Sumbar Sebar 89 Titik Pos Lebaran Idul Fitri di Sumbar

- Selasa, 19 April 2022 | 20:22 WIB
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Foto/Tio Furqan)
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Foto/Tio Furqan)

HARIAN HALUAN - Polda Sumatera Barat matangkan persiapan jelang lebaran Idul Fitri 1443H/2022 dengan menggelar Operasi Ketupat Singgalang 2022 untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan Operasi Ketupat Singgalang dimulai pada tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

"Pada pengamanan Idul Fitri tahun ini, sebanyak 89 Pos yang akan didirikan pada Polres-polres sejajaran Polda Sumbar yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu," ujarnya.

Baca Juga: Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Polda Sumbar Siagakan Ribuan Personil

Ia menjelaskan untuk total personil ditambah dengan instansi terkait secara total ada sebanyak 2.342 orang personel yang dilibatkan, seperti SAR, kemudian dari badan organisasi lain, dari Satpol PP dan lain sebagainya.

"Untuk penugasan personel, fokus pengamanan yang diberikan adalah lokasi-lokasi yang rawan terhadap kemacetan, kecelakaan, dan juga rawan terjadinya bencana alam," katanya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Satake Bayu menambahkan bahwa anggotanya akan selalu stanby di pos pengamanan ditempat atau lokasi yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Polda Sumbar Ungkap Penyalahgunaan Perniagaan BBM Subsidi, 2 Kasus Telah Diungkap

"Tugasnya adalah memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melewati jalan tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X