Sikapi Harga Tiket Pesawat yang Melambung Tinggi Karena Avtur, AP II Janji Tingkatkan Pelayanan

- Rabu, 20 April 2022 | 09:55 WIB
Ilustrasi Bandara Soetta
Ilustrasi Bandara Soetta

Jakarta, HarianHaluan.com - PT Angkasa Pura II (Persero) turut menanggapi situasi kenaikan harga tiket pesawat yang diakibatkan oleh naiknya harga avtur dunia.

Terkait hal ini, pihak AP II yang diwakili Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, AP II selaku operator bandara akan meningkatkan pelayanan kepada penumpang pesawat dibandingkan saat pandemi Covid-19.

"Kami sendiri menyikapinya terhadap standardisasi pelayanan dan operasi bandara, kita tetap masih akan konsisten," ujar Awaluddin di kompleks Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Pemerintah Keluarkan Aturan Baru, Bagi Penumpang Pesawat Belum Booster Wajib Antigen

Lebih lanjut, Ia mengungkap pihak AP II akan memastikan semua fasilitas dan infrastruktur penunjang bandara akan berada dalam kondisi prima.

"Termasuk fasilitas, lift, eskalator, AC, semua. Kita ingin pastikan semua stardardisasi fasilitas dan infrastruktur harus dalam kondisi prima," ucapnya

Dia menambahkan, hingga saat ini AP II belum memutuskan untuk menaikan biaya bandara yang dibebankan kepada penumpang atau passenger service

"Tarif PSC belum, selama pandemi kita belum menyesuaikan," kata dia

Pasalnya, kebijakan biaya tambahan ini menjadi salah satu komponen kenaikan tarif tiket pesawat yang akan berdampak pada jumlah penumpang pesawat.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X