Miliki Lapangan Berstandar Nasional, Riza Falepi: Liga Payakumbuh 2022 Digelar Bulan Juli

- Rabu, 20 April 2022 | 16:03 WIB
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi (dua dari kanan) saat berkunjung ke Lapangan sepak Bola berstandar nasional di Kawasan Batang Agam beberapa waktu lalu. (Ade Suhendra)
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi (dua dari kanan) saat berkunjung ke Lapangan sepak Bola berstandar nasional di Kawasan Batang Agam beberapa waktu lalu. (Ade Suhendra)

HARIAN HALUAN - Kota Payakumbuh kini miliki lapangan sepak bola berstandar nasional yang telah rampung sejak akhir tahun 2021 lalu. 

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat melakukan kunjungan pada Sabtu 16 April 2022 kemarin mengatakan lapangan tersebut sudah selesai dan direncanakan akan digelar Liga Payakumbuh 2022.

"Lapangan kita sudah siap, rencananya Liga Payakumbuh 2022 bakal kita gelar pada pertengahan Juli ini Dan kita sudah siapkan dana hibah ke KONI untuk Liga Payakumbuh 2022 ini sebesar Rp200 juta rupiah," kata Riza Falepi didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra.

Baca Juga: Selesai Dibangun, Payakumbuh Miliki Lapangan Sepak Bola Berstandar Nasional

Lapangan berstandar nasional ini sendiri berlokasi di Kawasan Batang Agam Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Ia menjelaskan untuk kualitas rumput di Lapangan ini, pihaknya menggunakan rumput dengan jenis Rumput Bermuda (Scutch Grass) atau Cynodon Dactylon dan kini sudah mulai terlihat menghijau dan rata.

"Pertandingan ini nantinya akan memakai sistem kompetisi penuh seperti Liga Inggris dan rencananya akan ada 16 tim atau klub yang akan bermain dan kalau bisa kita undang tim Liga 1 dan Liga 2 untuk meresmikan pertandingan ini" kata wali kota dua periode dari Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Baca Juga: Menparekraf RI Sandiaga Uno Bertemu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Ini Pembahasannya

Sementara itu, Ketua KONI Kota Payakumbuh Yengki Otrio pasca pelantikan pengurus KONI mengatakan ada Askot PSSI yang menjadi leading sektor untuk menggelar Liga Payakumbuh ini.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X