Peringati Hari Bumi, Puan Maharani: Butuh Komitmen Bersama Dalam Mengatasi Perubahan Iklim

- Jumat, 22 April 2022 | 13:13 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani

HARIAN HALUAN - Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, Puan Maharani ingatkan semua pihak untuk lebih peduli terhadap dampak perubahan Iklim dunia.

Salah satunya dengan mengingatkan terkait penanaman pohon yang telah dilakukan pada pertemuan antar-parlemen sedunia ke-144 pada 20-24 Maret 2022 lalu di Bali.

Dimana setiap delegasi yang hadir menanam satu pohon di Nusa Dua sebagai simbol komitmen semua anggota parlemen terhadap dampak perubahan atau kekacauan iklim yang tengah melanda bumi. 

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Puan Maharani: Kartini Masa Kini Bisa Bangun Karir dan Tempati Posisi Strategis

"Pohon-pohon yang ditanam itu menjadi pengingat bahwa di Bali, para anggota parlemen dari seluruh dunia pernah menanam komitmen untuk mengatasi perubahan iklim dunia, sehingga ini menjadi pengingat bagi setiap delegasi saat menjejakkan kaki di Bali, bahwa mereka pernah menanam komitmen untuk mengatasi perubahan iklim dunia,” tulis Puan dalam akun Instagramnya, @puanmaharaniri.

Puan Maharani selaku Ketua Majelis dalam pertemuan internasional tersebut menilai kerja sama internasional mutlak dibutuhkan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mengurangi dampak perubahan iklim dunia.

"Perubahan iklim yang melampaui batas-batas negara mengharuskan semua negara terlibat dalam gerakan bersama menanggulangi dampaknya, baik bagi bumi maupun bagi kemanusiaan," katanya.

Baca Juga: Terkait Kerja DPR, Puan Maharani: Membuat UU Tidak Bisa Sembarangan, Tapi Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Ia menjelaskan dalam pertemuan di Bali tersebut, semua delegasi yang hadir sepakat mengajak negara-negara memberikan kontribusi nyata dalam memperbaiki lingkungan hidup, demi mewariskan bumi yang jauh lebih baik kepada generasi mendatang. 

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X