Hadir Dalam Nuzul Qur'an di Sumpur Kudus, Athari Gauthi Ardi Bantu Pembangunan Mesjid

- Jumat, 22 April 2022 | 21:34 WIB
Anggota DPR RI asal Sumbar, Athari Gauthi Ardi saat menghadiri acara Nuzul Qur'an di Sumpur Kudus pada Kamis (21/4/2022)
Anggota DPR RI asal Sumbar, Athari Gauthi Ardi saat menghadiri acara Nuzul Qur'an di Sumpur Kudus pada Kamis (21/4/2022)

SIJUNJUNG.HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, menghadiri undangan  masyarakan Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Sumpur Kudus, Sijunjung untuk turut serta dalam peringaratan Nuzul Qur'an pada Kamis, 21 April 2022. 

Athari datang didampingi oleh Suami tercinta, Daswanto SE yang juga anggota DPRD Sumbar, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Kehadiran dua orang wakil rakyat ini disambut anttusias oleh 300 lebih masyarakat Sumpur Kudus yang hadir. 

Masyarakat setempat menamakan acara tersebut dengan nama SITARWIH dan sudah menjadi tradisi turun temurun. Uniknya pada acara SITARWIH ini masyarakat mengadakan Makan Bajamba di surau atau mesjid.

Baca Juga: Athari Gauthi Ardi Kritik Mendag Soal Minyak Goreng Kembali Melimpah : Masa Pak Menteri Bingung?

Masyarakat disana membawa bermacam makanan dari rumah masing-masing, menggunakan jamba dengan penutup anyaman khas Minangkabau. Disamping itu masyarakat juga "marandang" (memasak rendang) bersama di Surau atau mesjid di tempat acara SITARWIH berlangsung.

Pada acara tersebut legislator muda itu sekaligus juga menjemput aspirasi masyarakat. Masyarakat disana memiliki harapan tinggi terhadap Athari yang selama ini terbukti berkeja dengan baik, karena Athari sudah banyak membawa program ke daerah tersebut.

Diantaranya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan Bedah Rumah, Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dibawah naungan Kementrian PUPR.

Baca Juga: Athari Gauthi Ardi Safari Hingga Pedalaman Sijunjung

Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Athari dan berharap Athari terus bisa membantu daerahnya.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X