Pemerintah Klaim BLT Minyak Goreng Sudah Sampai Kepada 17,2 Keluarga

- Minggu, 24 April 2022 | 08:48 WIB
ilustrasi
ilustrasi

HARIAN HALUAN - Program bantuan pemerintah bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng yang di selengarakan oleh pemerintah diklaim menuai hasil yang baik.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengumumukan akan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga minyak goreng beberapa waktu lalu.

Pencapaian tersebut disampaikan oleh Tenaga Ahli Kantor Staff Presiden (KSP) Abraham Wirotomo yang mengeluarkan pernyataan jika program pemerintah Bantuan Langsung tunai telah menunjukan hasil capaian yang luar biasa.

Menurut Abraham per 22 Juli 2022, BLt senilai Rp. 100.00 itu sudah tersalurkan kepadda 17,2 juta keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Dari target 20,5 juta KPM, sudah tersalur 17,2 juta. Prosentasenya 83% dan ini capaian luar biasa," kata Abraham pada Sabtu, 23 April 2022.

Menurutnya hasil bagus dari pencapaian penyaluran ini tidak lepas dari kerjasama dan gotong royong dari berbagai pihak.

Mulai dari hulu hingga hilir, di antaranya adalah Kemensos, PT Pos Indonesia, TNI, Polri, hingga petugas di kecamatan dan kelurahan atau desa. Dia juga mencontohkan capaian di wilayah Papua sebanyak 42%, Papua Barat 53%, dan Maluku Utara 61%.

"KSP sangat mengapresiasi capain ini. Apalagi petugas bekerja keras di tengah bulan puasa. Kami optimistis, beberapa minggu ke depan capaian penyaluran BLT akan 100%," katanya.

Meski demikian, menurut Abraham masih terjadi beberapa persoalan di lapangan dalam penyaluran BLT minyak goreng. Salah satunya terkait akurasi data yang berimbas pada adanya laporan dugaan penyelewengan, dan terjadinya antrean di beberapa lokasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X