Menteri PANRB Tegaskan akan Memberhentikan Oknum PNS yang Terlibat Kecurangan Seleksi CASN

- Senin, 25 April 2022 | 18:58 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

HARIAN HALUAN - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menetapkan 30 tersangka dalam kasus kecurangan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di satu tempat kejadian perkara (TKP).

Pengusutan perkara ini dilaksanakan oleh Satuan Tugas Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) Calon Aparatur Sipil Negara 2021.

Hal tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biroktrasi (PANRB) bersama Badan Researse Kriminal (Bareskrim) Polri mengusut kasus kecurangan pada seleksi CASN yang terjadi pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Ungkap Kecurangan Seleksi CPNS 2021, 359 Peserta Didiskualifikasi

Terkait hal tersebut, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa dirinya akan memberhentikan oknum PNS yang ikut serta dalam kecurangan seleksi CASN secara tidak hormat.

Awalnya, Tjahjo menyebut pihaknya melakukan koordinasi dengan BKN usai mendapatkan pengaduan masyarakat terkait kecurangan seleksi CASN.

"Saya datang dan membawa surat kepada Kabareskrim Mabes Polri untuk membantu mengusut tuntas jaringan penipuan CPNS dengan berbagai cara," imbuh Tjahjo, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Sekreteris BPSDMI Kemenperin Bekali CPNS dan PNS Baru di Politeknik ATI Padang

Bareskrim pun langsung membentuk tim serta koordinasi dengan Polisi Daerah dan Polres Seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk ikut serta mengusut oknum PNS Kemenpan RB dan BKN yang terlibat.

"Dengan beberapa data-data yang ada dan bukti awal jejak digital pasti ditangakp dan akan kita proses segera," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X