Payakumbuh Kembali Gelar Salat Idul Fitri Berjamaah di Eks. Lapangan Poliko, Ini Alasannya

- Selasa, 26 April 2022 | 11:30 WIB
Suasana pelaksanaan Salat Ied di Eks Lapangan Poliko atau Halaman Balai Kota Payakumbuh beberapa tahun lalu (Ade Suhendra)
Suasana pelaksanaan Salat Ied di Eks Lapangan Poliko atau Halaman Balai Kota Payakumbuh beberapa tahun lalu (Ade Suhendra)

HARIAN HALUAN - Pemerintah Kota Payakumbuh kembali fasilitasi pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H berjamaah di Eks. Lapangan Poliko atau Halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh

Hal ini disampaikan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda saat ditemui di Balai Kota Payakumbuh, Senin 25 April 2022.

"Pelaksanaan sholat Ied tersebut tetap kita laksanakan sesuai dengan aturan pemerintah terkait penetapan zonasi level PPKM di daerah kita," kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

Baca Juga: Miliki Lapangan Berstandar Nasional, Riza Falepi: Liga Payakumbuh 2022 Digelar Bulan Juli

Riza Falepi mengatakan imam salat Ied tersebut langsung dari Yaman yaitu Syaikh Al-Muqri Sa'ad Khanbari dan khatibnya sendiri dari anggota DPD RI Muslim M. Yatim.

"Mari kita hadiri bersama karena sudah dua tahun kita tidak sholat Ied bersama di Balai Kota, tapi dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa sebelum salat pihaknya akan melakukan pengecekan kesehatan dan menyediakan tim medis lengkap dengan ambulance.

Baca Juga: Selesai Dibangun, Payakumbuh Miliki Lapangan Sepak Bola Berstandar Nasional

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya terus meningkatkan kewaspadaanya, selalu berhati-hati karena masalah keamanan dan ketertiban menjelang lebaran cenderung meningkat serta kepada dinas terkait untuk memasang CCTV di daerah-daerah yang rawan agar kita tetap bisa memantau setiap kejahatan yang mungkin saja terjadi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X