Tak Hanya Karyawan, PNS Tak Dapat THR Juga Diminta Segera Melapor

- Selasa, 26 April 2022 | 22:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Haluanpadang.com - Tidak hanya terhadap karyawan perusahaan  swasta, Tunjangan Hari Raya (THR) juga wajib diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karyawan swasta dan PNS yang belum menerima THR harus berani melapor ke  institusi dan lembaga berwenang.

Khusus THR dan gaji ke-13 bagi PNS,  ini  merupakan perintah yang diamanahakan oleh Peraturan Pemerintah No. 16 tahun 2022. Namun Sampai H-6 Lebaran ini, masih ada beberapa instansi pusat/daerah yang belum mencairkannya sama sekali.

 Baca Juga: Tenaga Kerja se-Kota Padang Bisa Mengadu ke Sini Jika Tidak Dapat THR

Direktur Pelaksana Anggaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu, Tri Budhianto kepada jurnalis, Selasa (26/4/2022) mengatakaan, Berdasarkan datanya sampai 26 April 2022 pukul 08.00 WIB, baru 240 Pemda yang sudah membayarkan THR sebesar Rp 6,341 triliun untuk 1.351.275 pegawai. Instansi pusat juga masih ada yang belum mencairkannya.

"Untuk daerah hasil monitoring kami baru 240 Pemda yang sudah membayarkan THR-nya dari sekitar 540 Pemda. Untuk instansi Pusat tinggal sedikit yang belum," tuturnya.

Oleh karena itu, bagi yang belum menerima THR dengan prosedur yakni, melakukan pelaporan ke pimpinan tempat kerja.

PNS pusat melapor ke Kementerian/Lembaga (K/L) masing-masing, sedangkan PNS daerah lapor ke Pemda masing-masing.(*)

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X