Luhut: Elon Musk Janji Demi Bertemu Jokowi Rela Ubah Jadwalnya

- Selasa, 26 April 2022 | 23:34 WIB
Luhut: Elon Musk Janji Demi Bertemu Jokowi Rela Ubah Jadwalnya/Instagram
Luhut: Elon Musk Janji Demi Bertemu Jokowi Rela Ubah Jadwalnya/Instagram

HARIANHALUAN. COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa orang terkaya dunia Elon Musk rela mengubah jadwalnya (schedule) demi bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 14 Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Luhut pasca bertemu dengan Elon Musk yang juga CEO Tesla di Gigafactory Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

"Karenanya, nanti pada tanggal 14 Mei saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon berjanji akan mengubah schedule-nya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang juga dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX," tulis Menko Luhut dikutip dari Instagram pribadinya pada Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Sumber Kekayaan Elon Musk yang Baru Akuisisi Twitter

Menko Marves juga tidak menyangka disambut ramah oleh Elon Musk ketika berkunjung ke perusahaan Tesla itu.

"Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas. Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi saya dan Elon, tetapi sebetulnya komunikasi kami sudah terjalin selama dua tahun belakangan," kata Luhut.

Menko Marves mengunjungi Elon Musk dalam rangka membahas potensi investasi di bidang bahan baku baterai kendaraan.

Baca Juga: Bikin Salfok, Elon Musk Pakai Kaos Oblong saat Bahas Investasi dengan Luhut

"Selama kurang lebih satu jam, saya menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral," katanya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X