Fenomena Media Sosial Hari Ini, Puan Maharani: Tidak Hanya Pencitraan Tapi Perlu Kerja Nyata

- Kamis, 28 April 2022 | 20:09 WIB
Foto: Ketua DPR RI Puan Maharani (Instagram @puanmaharaniri)
Foto: Ketua DPR RI Puan Maharani (Instagram @puanmaharaniri)

HARIAN HALUAN - Untuk membangun personal branding, sejumlah politisi berbondong-bondong ‘terjun’ ke media sosial dan ini relevan karena media sosial adalah kenyataan hari ini yang tidak bisa diabaikan.

Media sosial digunakan sebagai personal branding, yaitu strategi untuk membentuk citra diri sendiri sehingga masyarakat atau orang lain dapat menilainya dari prestasi dan pencapaian yang dia miliki.

Melihat fenomena tersebut, Politisi PDIP Puan Maharani menekankan bahwa perlunya bekerja dan gotong royong serta tidak hanya pencitraan terhadap publik.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Puan Maharani: Kita Harus Solid Untuk Membantu dan Sejahterakan Rakyat

"Jadi jangan kemudian kita itu asal pilih karena cuma kelihatan di panggung saja, panggung itu panggung media, panggung TV, panggung socmed," katanya.

Namun ia mengajak masyarakat untuk memilih orang yang betul-betul pernah memperjuangkan nasib rakyat dan pernah bersama-sama bergotong-royong bersama.

Sementara itu, Pakar Komunikasi dari Universitas Indonesia, Firman Kurniawan mengatakan jika politisi sudah ‘terjun’ ke media sosial, maka dia sudah siap berinteraksi dengan masyarakat. 

Baca Juga: Resmikan Penataan Kawasan Gunung Kemukus, Puan Maharani Harapkan Jadi Ikon Kabupaten Sragen

“Terbentuk pola komunikasi baru, masyarakat bisa langsung mengakses politisi dan komunikasi publik dengan politisi dengan kekuatan media sosial," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Delapan Tips Beli Kandang Peliharaan Agar Tetap Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:42 WIB

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X