Jelang Pemilu 2024, Masinton: Elektabilitas Puan Maharani Meningkat Karena Kinerja, Bukan Polesan Pencitraan

- Jumat, 29 April 2022 | 14:40 WIB
Ketua DPR Puan Maharani.(Antara/HO-DPR)
Ketua DPR Puan Maharani.(Antara/HO-DPR)

HARIAN HALUAN - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyebut bahwa meningkatnya elektabilitas Puan Maharani karena hasil kinerjanya yang sukses memimpin lembaga DPR RI.

Sebelumnya, hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani dalam bursa calon Pemilihan Presiden 2024 mulai merangkak naik. 

Dalam survei tersebut, Puan Maharani dianggap berhasil merepresentasikan suara masyarakat luas.

Baca Juga: Terkait Banyaknya Hasil Survei, Puan Maharani Ajak Kader PDIP Selektif Dalam Memilih Pemimpin

"Alhamdulillah, yang menarik adalah bahwa Elektabilitas Mbak Puan meningkat bukan karena polesan bedak pencitraan semu, tapi karena kinerja beliau sebagai Ketua DPR RI," kata Masinton kepada wartawan, Jumat 29 April 2022.

Anggota Komisi XI DPR itu memaparkan sejumlah keberhasilan Puan Maharani memimpin lembaga DPR, salah satunya menggelar Sidang Parlemen Dunia atau Inter-Parliamentary Union, hingga sikap konsistensi Puan menegakkan Konsititusi dapam agenda demokrasi.

"Sukses memimpin forum parlemen internasional dan konsistensi Mbak Puan dalam menegakkan Konstitusi dan Agenda Demokrasi, menolak perpanjangan periode masa jabatan presiden. Apresiasi datang dari Internasional dan dari rakyat Indonesia," ujar Masinton.

Baca Juga: Fenomena Media Sosial Hari Ini, Puan Maharani: Tidak Hanya Pencitraan Tapi Perlu Kerja Nyata

Sebelumnya, dalam hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan adanya kenaikan elektabilitas Puan Maharani dalam bursa calon Pemilihan Presiden 2024.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB
X