Pemko Pariaman Kembali Terima WTP ke 9 Kali dari BKP

- Jumat, 29 April 2022 | 15:32 WIB
Wali Kota Pariaman, saat menerima Opini WTP yang diserahkan Kepala Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi.
Wali Kota Pariaman, saat menerima Opini WTP yang diserahkan Kepala Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi.

 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-9 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPK) Perwakilan Sumbar.

Opini WTP ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar, Yusnadewi, saat Pemko Pariaman menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 dari BPK Perwakilan Provinsi Sumbar, di Aula lantai II, gedung BPK RI Perwakilan Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Kamis (28/4-2022).

Penyerahan Opini WTP disaksikan Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, inspektur, Alfian Harun, Kepala BPKPD, Buyung Lapau dan Kepala Dinas Kominfo, Ferry Ferdian Bagindo Putra.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi, katakan, berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD Kota Pariaman TA 2021, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemko Pariaman, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas LKPD Kota Pariaman TA 2021 tersebut.

Baca Juga: FITRA Sebut Opini WTP Sarat Celah Korupsi dan Kongkalikong

Raihan opini WTP itu menggambarkan akuntabilitas kinerja dalam laporan keuangan dan hasil kerja yang baik dari aparatur Pemko Pariaman yang tersajikan  melalui LKPD Pemerintahnya.

BPK perwakilan Sumbar mengapresiasi langkah cepat Pemko Pariaman dalam menindak lanjuti permasalahan keuangan yang ada dan menyajikan LKPD sesuai yang diharapkan.

Dengan prestasi yang dicapai, Kota Pariaman dapat lebih maju lagi, kata dia.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

483 Ekor Sapi di Pariaman Sudah Divaksin PMK

Kamis, 29 September 2022 | 15:37 WIB

Pemko Pariaman Kebut Smart City dengan Gelar Bimtek

Rabu, 28 September 2022 | 20:26 WIB

Teken MoU, Pemko Pariaman Jalin PKS dengan Unand

Rabu, 28 September 2022 | 20:03 WIB

Bertambah 106, Total Nagari di Sumbar Kini Jadi 1.035

Rabu, 28 September 2022 | 06:14 WIB
X