Siagakan Personel, PMI Kabupatem Agam Merapat ke Posko Pengamanan Lebaran 2022

- Jumat, 29 April 2022 | 19:28 WIB
Personel PMI Kabupaten Agam bersiaga di Posko Pengamanan Lebaran 2022
Personel PMI Kabupaten Agam bersiaga di Posko Pengamanan Lebaran 2022

HARIANHALUAN.COM - Menjelang Idul Fitri, PMI Kabupaten Agam terjunkan 10 personel untuk bersiaga di Posko Siaga Lebaran, Jumat (29/4/2022).

Dalam menghadapi H-2 hingga H+8 lebaran, personel-personel tersebut dibagi ke dalam dua posko yang telah disiagakan.

"Adapun posko siaga lebaran untuk tahun ini dibagi dalam dua titik yaitu posko zona pertama berpusat di Markas PMI Kabupaten Agam dan posko zona kedua di Sungai Puar," kata Masrizal, SH, ketua PMI Kabupaten Agam.

Baca Juga: Bupati Agam Dukung Pembayaran Listrik Tepat Waktu

Selain personel, ia juga mengungkapkan bahwa dalam posko siaga tersebut akan menerima payanan seperti ambulance, pertolongan pertama serta rest area untuk para pemudik.

"Di hari pertama ini, tim di zona peryama melebur bersama TNI/Polri, dishub, satpol PP, dinkes dan STTD di pos pengamanan lebaran Simpang Gudang, Lubuk Basung," tuturnya.

Sementara itu, ia menambahkan, untuk personel yang ditugaskan di zona kedua telah melakukan tugas dengan stand by di titik posko yang telah ditentukan.

Dalam beberapa hari selepas Idul Fitri, personel PMI Kabupaten Agam juga akan disiagakan di pusat-pusat keramaian seperti objek wisata Pantai Tiku serta Puncak Lawang.

Herman Pelani, Koordinator Lapangan tim posko siaga lebaran juga menjelaskan bahwa tiap harinya akan disiagakan 10 personil di titik yang sudah kami tetapkan.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X