Kontak Senjata dengan KKB Saat Antar Logistik, Dua Prajurit TNI Tertembak di Ilaga Papua

- Sabtu, 30 April 2022 | 12:02 WIB
Ilustrasi penembakan anggota TNI oleh KKB di Papua.  (pexels.com)
Ilustrasi penembakan anggota TNI oleh KKB di Papua. (pexels.com)

 

HARIAN HALUAN - Dua prajurit Satuan Tugas Kodim Yonif R 408/SBH terluka dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pasar Tradisional Ilaga Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Sabtu (30/4/2022).

Dua prajurit yang terluka, yakni Sertu Sudirno terkena tembakan di siku tangan kanan dan Praka Zubaidi terkena tembakan di hidung sebelah kanan tembus di bibir atas sebelah kiri.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman membenarkan adanya kontak senjata di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Ya benar ada informasi kontak senjata. Saat ini masih didalami informasi dari lapangan, " ucapnya dikutip dari Sindonews.

Kontak senjata diketahui terjadi saat Satgas Kodim Yonif R 408/SBH sedang melaksanakan pengiriman Dukungan Logistik ke Pos Koramil Wuloni dan Pos Koramil Mayuberi.

Awalnya prajurit berjumlah 10 orang yang dipimpin Lettu Inf A. Mizam dengan menggunakan truk melakukan serah terima pasukan, Jumat malam (29/4) dari Pos Makodim Ilaga menuju Pos Wuloni guna mengantar logistik.

Saat kembali ke Ilaga, Sabtu dini hari, rombongan diadang KKB sehingga terjadi baku tembak.

 

 

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB
X