Walikota Balikpapan Apresiasi Gelar Pangan Murah Kementan

- Sabtu, 30 April 2022 | 13:20 WIB
Pangan Murah di Balikpapan - Kalimantan Timur.
Pangan Murah di Balikpapan - Kalimantan Timur.

HARIAN HALUAN - Jelang lebaran tahun ini, Kementerian Pertanian secara serentak melaksanakan kegiatan Gelar Pangan Murah di 34 provinsi, tak terkecuali di Balikpapan - Kalimantan Timur. Menggandeng TNI dan Dinas Pertanian setempat, selain menjual berbagai bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, daging, gula dan terigu.

Acara ini juga diramaikan dengan pembagian sayuran segar dan vaksinasi gratis kepada pengunjung. Tak pelak, masyarakat Balikpapan menyambut antusiasme acara yang digagas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tersebut.

Kementerian Pertanian menyebut Gelar Pangan Murah tersebut bukanlah bentuk operasi pasar, namun sebagai wujud perhatian pemerintah guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Baca Juga: Kemenkumham Anugerahi Balitbang Kementan Atas Pengembangan Produk Berbasis Eucalyptus

Tak berhenti pada gelaran tersebut, pihaknya berkomitmen akan terus berkolaborasi dengan TNI/Polri dan pihak-pihak terkait dalam menjaga ketersediaan pangan di wilayah Kalimantan Timur.

"Ini adalah bentuk ekspresi kecintaan dan cara pemerintah untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau," ujar Direktur Jenderal Hortikultura, Prihasto Setyanto dalam pesan tertulis, Kamis (28/4).

Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian atas terselenggaranya Gelar Pangan Murah. Acara yang berlangsung di halaman Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Balikpapan, Jalan Marsma Iswahyudi No 81 Damai Bahagia ini ramai dipadati pengunjung.

"Masyarakat Balikpapan sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian atas kegiatan Gelar Pangan Murah ini. Sangat membantu masyarakat, terlebih di saat sedang menyambut lebaran seperti ini. Kalau bisa dilaksanakan secara rutin, ini bisa membantu menekan inflasi di Kota Balikpapan," ujar Rahmad.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak berlebihan dalam berbelanja karena bisa mempengaruhi harga secara umum. "Jadi belanja secukupnya saja," himbaunya.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X